Kemenkeu Cari Ustaz Pajak untuk Posisi Dirjen Pajak

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Menteri Keuangan sekaligus Ketua Panitia Seleksi (pansel) Direktur Jenderal Pajak, Mardiasmo, menerangkan bahwa pansel sedang mencari 'ustaz pajak’. Sang ustaz dicari lantaran Direktorat Jenderal Pajak (DJP) butuh orang baik yang bisa mengelola pajak.

"Dirjen Pajak baru harus punya kemampuan seperti ustaz. Dia orang baik tapi juga paham masalah pajak. Jadinya ustaz pajak," ujar Mardiasmo di Galeri Kafe, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Selasa (16/12/2014).

Tak hanya bersih, kata Mardiasmo, Dirjen Pajak yang baru haruslah orang yang kuat. Dia harus berani memberantas mafia pajak yang bisa jadi ada di dalam DJP.

"Keberanian dia membereskan mafia pajak. Karena mafianya bisa jadi ada di dalam. Jadi dia harus punya ketahanan mental dan jiwa," ucapnya.

Tapi yang paling penting, kata Mardiasmo, ustaz pajak yang dicari Kemenkeu adalah orang yang bersih dimasa lalu dan masa depan. "Punya masa lalu hitam pasti dia akan terendus dan dijegal, ini yang berat bagi pansel. Makanya kami coba hasilkan yang the best," pungkasnya.


Sumber : metrotvnews.com | 16 Desember 2014

http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2014/12/16/332538/kemenkeu-cari-ustaz-pajak-untuk-posisi-dirjen-pajak





Baca Juga Artikel Terkait :


Advertisement


0 Response to "Kemenkeu Cari Ustaz Pajak untuk Posisi Dirjen Pajak"

Komentar Anda

Silakan tuliskan komentar anda di sini. Mohon untuk mencantumkan identitas minimal nama Anda