Pengamat Pajak Ragukan Integritas 6 Calon Dirjen Pajak

Metrotvnews.com, Jakarta: Meski Panitia Seleksi (Pansel) Dirjen Pajak baru akan menyerahkan nama calon yang terpilih kepada Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro pada 19 Desember, namun tersiar kabar pansel sudah memutuskan mengambil enam calon dari sebelumnya 11 calon.

Keenam calon yang beredar tersebut adalah Direktur Transformasi Proses Bisnis Ditjen Pajak Wahyu Karya Tumakaka, Direktur Peraturan Perpajakan II Ditjen Pajak Poltak Maruli John Liberty Hutagaol, Kakanwil Wajib Pajak Besar Sigit Priadi Pramudito, Kakanwil Jawa Timur I Ken Dwijugiasteadi, Pelaksana pada Direktorat Ekstensifikasi Penilaian Ditjen Pajak Suryo Utomo, serta Sekretaris Komite Pengawas Perpajakan Puspita Wulandari.

Menanggapi adanya nama-nama yang beredar tersebut, Peneliti Forum Pajak Berkeadilan, Wiko Saputra menjelaskan jika enam nama tersebut keseluruhan diragukan integritasnya untuk memimpin Dirjen Pajak.

"Kalau memang benar nama tersebut yang diajukan nantinya, saya meragukan integritas mereka," ujar Wiko, melalui keterangan pers yang diterima, Rabu (17/12/2014).

Wiko menjelaskan, keenam calon Dirjen tersebut memiliki integritas yang patut dipertanyakan, sehingga dirinya menyangsikan jika enam nama tersebut terpilih tidak akan ada perubahan di tubuh dirjen pajak.

"Sejak 1998 sudah tiga kali dilakukan reformasi DJP semua gagal. Padahal sistem yang dibangun sudah cukup baik walaupun masih banyak masalah yang perlu perbaikan. Dan ini kembali tak berarti ketika pimpinan yang menjadi komando justru menunjukan dan memiliki integritas buruk," tukasnya.

Berikut hasil penelitian singkat yang dilakukan:

Ken Dwijugiasteadi
Mencuat beberapa tahun lalu saat media merilis rekening gendut, dan sampai sekarang belum ada penjelasan.

Wahyu Karya Tumakaka
Integritasnya perlu di pertanyakan terlebih lagi dari kasus kasus rekening gendut yang pernah menyebut namanya di media massa.

Puspita Wulandari
Sebelumnya sebagai tenaga pengkaji dan saat ini sebagai sekretaris komite pengawasan perpajakan Kementerian Keuangan. Ada keanehan dalam pelaporan harta di mana utang pribadi mencapai Rp4,2 miliar.

Suryo Utomo
Yang bersangkutan statusnya pelaksana karena baru masuk cuti di luar tanggungan negara selama tiga tahun terkait rekening gendut dan transaksi mencurigakan beberapa tahun lalu.

Sigit Priadi Pramudito
Laporan harta kekayaan yang sangat fantastis.

Poltak Maruli Jhon Liberty Hutagaol
Tidak ada laporan harta kekayaannya di LHKPN, sehingga sulit untuk melacaknya.


Sumber : metrotvnews.com | 17 Desember 2014

http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2014/12/17/333266/pengamat-pajak-ragukan-integritas-6-calon-dirjen-pajak





Baca Juga Artikel Terkait :


Advertisement


0 Response to "Pengamat Pajak Ragukan Integritas 6 Calon Dirjen Pajak"

Komentar Anda

Silakan tuliskan komentar anda di sini. Mohon untuk mencantumkan identitas minimal nama Anda