Salam Perpisahan Sigit untuk Pegawai Ditjen Pajak

Sigit Priadi Pramudito langsung berpamitan dengan seluruh karyawan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) usai melepaskan jabatan tertinggi di otoritas pajak tersebut.

Salam perpisahan itu disampaikan Sigit melalui surat elektronik (email) dan tersebar pula di lingkungan DJP dalam bentuk pesan singkat.

"Teman-teman sekalian yang saya cintai, saya telah memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai Dirjen Pajak. Pengunduran ini semata-mata sebagai bentuk tanggung jawab saya yang tidak berhasil memimpin DJP dalam mencapai target penerimaan pajak yang dapat ditolelir (di atas 85 persen)," jelas Sigit dalam pesannya.

Berdasarkan perkiraan Sigit, target penerimaan pajak yang dipatok sebesar Rp1.294 triliun tidak akan tercapai. "Perhitungan saya hanya akan mencapai 80-82 persen di akhir tahun 2015," tuturnya.

Lihat juga : Menkeu Bambang Pastikan Dirjen Pajak Mundur

Tanpa bertatap muka, Sigit menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pegawai DJP yang telah memberikan dukungan dan bantuan selama dia menjabat sebagai Dirjen Pajak.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan teman-teman sekalian, mohon maaf bila ada hal-hal yang tidak berkenan selama ini. Semoga Dirjen Pajak yang akan datang akan membawa DJP semakin jaya, kredibel, akuntabel dan dapat dibanggakan," ucap Sigit.

Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro mengaku telah menerima surat pengunduran diri Sigit pagi tadi. Tak selang sehari, Bambang langsung mencari pengganti Sigit dengan menunjuk Ken Dwi Jugiasteadi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pajak.

Lihat juga : Menkeu Tunjuk Ken Dwi Jugiasteadi Jadi Dirjen Pajak

"Sudah dilantik Plt-nya, Pak Ken," ujar Menkeu di kantornya, Selasa (1/12) malam. (ags)


Sumber : cnnindonesia.com | Selasa, 01/12/2015 20:34 WIB

http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20151201203405-78-95317/salam-perpisahan-sigit-untuk-pegawai-ditjen-pajak/





Baca Juga Artikel Terkait :


Advertisement


0 Response to "Salam Perpisahan Sigit untuk Pegawai Ditjen Pajak"

Komentar Anda

Silakan tuliskan komentar anda di sini. Mohon untuk mencantumkan identitas minimal nama Anda